Beranda » Artikel Wisata » Emang Rekreasi Bermanfaat Part 1

Apakah Emang Rekreasi Bermanfaat Part 1

Emang Rekreasi Bermanfaat Part 1– Assalamualaikum… Teman – teman semua yang sekarang mungkin sedang menjalani rutinitas yang padat sehari – harinya atau kita yang sedang merasakan kegiatan kita itu  itu terus setiap harinya , pasti kadang kita merasa lelah dan bosan ya , nah kalau kita sudah merasa seperti itu itu sudah tanda ini teman-teman kalau teman – teman itu sedang membutuhkan Rekreasi atau biasa
kita sebut Piknik.

nizar-amanah-wisata

nizar amanah wisata

Tapi sebelumnya apakah teman – teman sudah tahu , apa saja manfaat rekreasi secara medis dan pisikologis buat kita , kalau ada yang belum tahu atau penasaran yukk simak ulasannya…

Rekreasi  adalah kegiatan liburan yang harus dimanfaatkan setiap orang untuk mendapatkan berbagai manfaat kesehatan maupun edukasi. Orang yang tidak pernah melakukan rekreasi akan mengalami stress berat, sebaliknya dengan melakukan rekreasi kita terhindar dari depresi akibat kesedihan , tekanan pekerjaan atau kebosanan.

Rekreasi banyak bentuknya, dari tamasya ke pusat perbelanjaan, bioskop, teater, taman dan banyak lagi. Rekreasi pada dasarnya ditujukan untuk melepas kelelahan kita dari . Berikut ini adalah berbagai manfaat yang bisa diperoleh dari melakukan refleksi bersama keluarga atau orang-orang terdekat, sebagai berikut :

Fungsi Sarana Sosialisasi

Dimanapun tempat Anda melakukan rekreasi ( taman , tempat wisata , mall etc ) Anda sedang membangun relasi dengan orang-orang di sekitar Anda. Walaupun ada juga orang-orang asing yang tidak anda kenal, pada saat itu akan ada interaksi langsung yang melatih kemampuan sosial Anda , yang sebenarnya sosialisasi tersebut akan berguna untuk Anda saat Anda kembali menjalani rutunitas. Misalnya, pada saat berbicara dengan kasir, barista, pelayan atau penjaga counter, suatu negosiasi atau interaksi akan meningkatkan kemampuan sosialisasi anda yang sebenarnya.

Mempererat Hubungan Pertemanan

Sementara itu, jika Anda melakukan rekreasi dengan kerabat dan teman-teman Anda, maka Anda sebenarnya sedang meningkatkan kualitas hubungan dengan teman Anda. Setiap kali bercengkrama dengan teman Anda, terdapat komunikasi dua arah dan pada waktu-waktu tertentu Anda bisa saling bertukar pikiran tentang ide-ide maupun kebahagiaan.

Anak Menjadi Mandiri

Jika anda melakukan rekreasi dengan anak-anak, hal ini akan memacu anak menjadi seorang yang mandiri. Misalnya saja pada saat mengantri masuk wahana wisata , anak bisa dilatih berbaris sendiri agar bisa mengajarkan kemandirian , ataupun saat duduk di wahana wisata atau bus anak juga secara tidak langsung akan ditanamkan kemandirian pada dirinya. Semakin sering melakukan rekreasi, anak bisa melihat bagaimana cara orangtua mereka mengatasi masalah dan bagaimana alam memperlakukan manusia. Anak-anak akan membentuk rasa percaya diri, mandiri, serta peduli dengan lingkungan sekitarnya.

Mempererat Hubungan Keluarga

Jika anda melakukan kegiatan rekreasi dengan keluarga, tentu saja hal ini bisa membantu mempererat hubungan dengan keluarga. Dengan rekreasi, ada komunikasi di antara anggota keluarga serta kegiatan-kegiatan yang memicu untuk saling memecahkan masalah bersama. Sebuah penelitian yang tercatat pada Science Journal di tahun 1986, Kaiser menganalisa dari 390 pegawai pabrik baja yang mengambil waktu liburan untuk 13 minggu kembali bekerja dengan semangat baru dan lebih menikmati hidup mereka bersama pasangan dan anak-anak mereka.Jika Anda sering melakukan kegiatan rekreasi dengan keluarga Anda, maka hal ini akan meningkatkan hubungan Anda dengan keluarga Anda.

Jika Anda adalah salah satu dari sekian banyak orang yang masih bingung dalam merencanakan Liburan / Rekreasi Anda , dari mulai kemana harus Anda berekreasi , bagaimana harus kesana , berapa harga tiketnya dan sebagainya , Insya Allah Nizar Wisata bisa menjadi solusi bagi Anda dalam merencanakan rekreasi . Karena kami adalah Tour & Travel yang sudah berdidri dari tahun 2010. Berikut beberapa Paket Wisata Domestik yang kami tawarkan , bisa Privete Tour / Rombongan ya teman- teman.

Jangan  ragu untuk chat atau tanya – tanya via coment , medsos or wa ya teman – teman. Semoga kami bisa membuat rekreasi teman – teman semua menjadi lebih berkesan dan berkualitas. Tunggu lanjutan dari Penjelasan apakah Rekreasi itu bermanfaat yah teman – teman. Salam Amanah…

Untuk Konsultasi Lebih Lanjut, Silahkan Klik Tombol Di Bawah Ini :

Baca Juga : Emang Rekreasi Bermanfaat Part 2

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.

error: Content is protected !!