Beranda » Artikel Wisata » Emang Rekreasi Bermanfaat Part 2

Apakah Emang Rekreasi Bermanfaat Part 2

Emang Rekreasi Bermanfaat Part 2 – Teman – teman seperti yang sudah di infokan sebelumnya , Admin lanjutkan informasi mengenai apa saja manfaat rekreasi bagi tubuh kita baik secara medis atau pisikologis yah teman – teman. seperti yang sudah admin infokan sebelumnya kalau manfaat dari berekreasi yang sudah kita bahas adalah Fungsi sarana sosialisasi , Mempererat Hubungan Pertemanan , Anak Menjadi Mandiri , Mempererat Hubungan Keluarga. kali ini kita akan bahas kelanjutannya yah mengenai manfaat rekreasi.

nizar-travel

nizar travel

Melepas Ketegangan Dan Stress

Ketika melakukan rekreasi, mata kita melihat pemandangan-pemandangan baru dan barang-barang yang bisa meningkatkan kebahagiaan hati kita. Suatu penelitian dilakukan di departemen Psikologi Universitas Tel Aviv, dua ahli bernama Mina Westman dan Dove Eden memberitahu hasil penelitiannya pada 76 pegawai yang ditemukan adanya penurunan perasaan tertekan dan stress secara signifikan karena melakukan rekreasi pada saat liburan. Adanya rasa senang dan bahagia itu akan meningkatkan produktivitas kerja serta kualitas Anda dalam masyarakat.

Sekaligus Berolahraga

Selagi berekreasi, sebenarnya Anda juga banyak melakukan aktivitas fisik seperti manfaat berjalan kaki, berlari, dan gerakan tubuh lainnya. Gerakan ini merupakan bentuk olahraga ringan yang sangat mempengaruhi kesehatan anda. Bahkan biasanya kegiatan rekreasi dilakukan selama seharian, yang juga meningkatkan taraf gerakan fisik Anda yang berguna untuk memperlancar aliran darah Anda. Artinya dengan berekreasi secara tidak langsung akan membuat tubuh Anda lebih sehat karena lebih banyak gerakan yang dilakukan oleh tubuh Anda.

Membuat Waktu Yang Berkualitas

Dibandingkan harus melakukan kegiatan tidak jelas saat liburan, rekreasi akan membuat anda mendapatkan waktu yang berkualitas untuk mengisi liburan. Rekreasi bisa dilakukan dengan pergi ke tempat-tempat bersejarah, menikmati pemandangan alam, berbelanja, mempelajari alam dan sebagainya. Setelah pulang dari rekreasi liburan, pasti akan mendapatkan inspirasi-inspirasi baru yang lebih segar dan berkualitas yang siapa tahu itu akan berguna bagi kegiatan rutinitas Anda.

Sarana Edukasi

Tentu saja, rekreasi juga merupakan sarana edukasi bagi anak-anak maupun orang dewasa. Anak-anak yang sering diajak liburan akan terus merangsang rasa ingin tahunya dan kreativitas dalam memecahkan masalah. Bahkan dengan rekreasi, anak-anak akhirnya melihat sesuatu yang tidak pernah mereka lihat dan pelajari biasanya di sekolah.

Tujuan rekreasi yang edukatif misalnya museum, kebun binatang, cagar alam atau suaka margasatwa. Dengan melihat binatang-binatang, mereka menjadi lebih peduli dan ingin tahu dengan keberadaan makhluk-makhluk tersebut. Sedangkan untuk orang dewasa, kita bisa melihat berbagai keindahan alam dan inspirasi untuk pekerjaan kita. Dengan melihat sesuatu yang tidak pernah kita lihat sebelumnya, kita akan mempelajari bagaimana caranya berinovasi.

Bagi yang sudah ada minat untuk berrekreasi , bisa pilih – pilih paket yang ada di Nizar Wisata yah teman , bisa untuk paket wisata rombongan atau private tour. Atau bisa juga request sendiri paketnya, Jangan  ragu untuk chat atau tanya – tanya via coment , medsos or wa ya teman – teman. Semoga kami bisa membuat rekreasi teman – teman semua menjadi lebih berkesan dan berkualitas.  Salam Amanah…

Untuk Konsultasi Lebih Lanjut, Silahkan Klik Tombol Di Bawah Ini :

Baca Juga : Cara Mudah Mendapatkan Banyak Pahala Part 2

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.

error: Content is protected !!