Beranda » Artikel Wisata » Deretan Spot Wisata Turki yang Bikin Traveler Indonesia Meleleh

Turki memiliki cukup banyak deretan spot wisata yang bikin pelancong Indonesia meleleh. Bukan hanya di Istanbul, lo.

1.)  Teater Pergamum ini menjadi landmark Turki. Bangunan ini merupakan bangunan kuno yang merupakan teater tercuram di dunia. (Getty Images/Evans)

 

2.) Blue Mosque memang berwarna biru. Spesialnya, warna biru itu berasal dari keramik yang menutupi dinding masjid dan kubahnya. (Getty Images/Chris McGrath)

 

3.)Jembatan Galata berumur cukup tua, dibangun pada 1836. Uniknya di jembatan ini traveler bisa menikmati dua sisi Turki, Asia dan Eropa. (Getty Images/Dan Kitwood)

 

4.) Kota Tua Konya berjarak 3 jam perjalanan dengan mobil dari Ankara atau sekitar 10 jam perjalanan dari Istanbul. (Getty Images/Chris McGrath)

 

5.) Cappadocia berjarak 12 jam dari Istanbul dan memiliki pemandangan keren. Di sinilah pelancong bisa merasakan naik balon udara.  (Anatolian Balloons Cappadocia)

 

6.) Museum Mevlana menyimpan karya-karya sastrawan sohor Jalaludin Rumi. Di sini juga terdapat makan Jalaludin Rumi. Di akhir tahun biasanya dilangsungkan fetsival tahunan Seb-i Arus. (AFP/ADEM ALTAN

 

7.) Istiklal Street merupkan kawasan belanja di kota Istanbul memiliki panjang 1,4 km.  (AFP/OZAN KOSE)

 

8.) Pamukkale merupakan pemandian air panas di Turki yang memiliki gumpalan warna putih seperti salju yang ternyata adalah logam kalsium yang mengeras. (iStock)

 

9.) Topkapi Palace memiliki fasilitas komplet seperti sebuah kota, di antaranya rumah sakit, sekolah, asrama, perpustakaan, taman, dan masjid. Kini, kompelks itu menjadi museum. (iStock)

 

10.) Blue Lagoon merupakan pantai di salah dekat Fethiye, sekitar 20 menit mengendarai mobil. selain mandi matahari, traveler bisa menjajal paragliding. (Getty Images/Burak Kara)

 

Sumber : https://travel.detik.com/fototravel/d-4930575/deretan-spot-wisata-turki-yang-bikin-traveler-indonesia-meleleh/10/#detail__photo

# Silahkan Bagikan informasi Bermanfaat ini Kepada Teman Atau Kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.

error: Content is protected !!